Return to site

Cara Mengatasi WC Tersumbat Secara Alami | MUDAH DI APLIKASIKAN

Cara cepat mengatasi sumbatan di berbagai saluran wc/septic tank/pipa mampet

Cara Mengatasi WC Tersumbat Secara Alami | MUDAH DI APLIKASIKAN

SEPERTI INILAH Cara Mengatasi WC Tersumbat Secara Alami yang bisa anda lakukan supaya wc anda bebas dari sumbatan. Cukup mudah untuk di aplikasikan nya.

Saat WC mengalami sumbatan tentunya itu menjadi hal yang harus dengan segera di lakukan penanganan sebelum bertambah parah sehingga wc tidak dapat di gunakan sama sekali.

broken image

Tentunya ada berbagai hal yang menjadi penyebab saluran wc menjadi tersumbat, salah satu mungkin karena ada beberapa barang yang tidak sengaja masuk ke dalam saluran saluran wc.

Inilah beberapa barang yang bisa saja masuk ke saluran wc anda sehingga mengalami sumbatan :

Tisu

Perlu untuk anda ketahui jika ternyata tisu bisa menjadi penyebab aliran wc tersumbat , sekalipun material tisu menyerap air dan cepat hancur akan tetatpi biasanya tidak dapat tercerna al hasil lama kelaman dapat menyumbat saluran WC.

Pampers dan pembalut

Selain karena tisu , aliran wc juga bisa tersumbat karena pampers , pembalut wanita , ingat jangan sekali kali pampers atau pembalut wanita di buang ke dalam aliran WC karena hal itu akan membuat WC mampet .

Kapas

Ingat jangan buang kapas ke dalam aliran WC termasuk yang bertangkai seperti cotton buds ke dalam lubang wc , kapas memang dapat menyerap air akan tetapi material nya sulit untuk di cerna.

Plastik

Meski pun benda kecil jika itu terbuat dari plastik memiliki potensi membuat WC menjadi mampet , plastik tidak dapat terurai dan pada akhirnya membuat aliran wc tersumbat.

Makanan

Jangan pernah iseng atau membiasakan diri membuat makanan sisa ke WC , sisa makanan contoh nya tulang tulang , duri dan minyak harus anda ketahui jika hal itu dibuang ke saluran wc akan menjadi sumbatan sehingga aliran air daro kamar mandi atau wc menjadi tersumbat.

Permen karet

Jangan sekali kali membuang permen karet yang lengket ke saluran air karena dapat menempel di dinding saluran wc sehingga pada akhirnya sumbatna di wc pun menjadi tidak lancar.

Rontokan rambut

Jangan biarkan rambuat anda yang berjatuhan masuk ke saluran air wc karena meskipun rambuat yang masuk ke aliran tersumbat tidak banyak tapi jika hal di lakukan secara terus menerus akan membuat aliran di wc tersumbat.

Itulah beberapa hal yang bisa saja menjadi penyebab aliran air di wc menjadi tersumbat. Tentunya hindari untuk melakukan pembuangan sisa sisa sampah ke dalam saluran wc.

Sudah terlanjur wc atau aliran air kamar mandi atau bahkan septic tank mengalami sumbatan ?

Jika hal itu telah terjadi segera lakukan penanganan nya sebelum sumbatn tersumbat memberikan dampak yang lebih besar lagi.

Menggunakan cairan sabun pencuci piring

Anda dapat menuangkan sabun pencuci piring , shampo atau cairan yang di hasilkan dari perendaman sabun mandi berbentuk batang ke dalam kloset sebagai cara alami mengatasi wc yang tersumbat , karena di percaya cairan sabun dapat di manfaatkan untuk memecah lemak pada kotoran kotoran penyebab sumbatan.

Menggunakan soda kue dan larutan cuka

Tahukah anda bahwa soda kue dan larutan cuka dapat mengatasi sumbatan yang terjadi di saluran air anda ,anda cukup dengan menuangkan air panas terlebih dahulu dari jangkauan setinggi pinggang ke dalam lubang kloset supaya kotoran kotoran organik dapat melunak dan terdorong .

Dorongan air panas dapat mengurangi sumbatan yang terjadi , setelah beberapa saat anda dapat mengaplikasikan soda kue dan larutan cuka lalu biarkan semalaman , dan saat pagi hari dan dapat mengeceka apakah genangan air masih ada dan coba anda menyiram nya. Jika masih belum berhasil , bisa di coba pengaplikasian nya lagi

Penggunaan soda api

Soda api atau di kenal dengan natrium hidroksida , soda api ini biasanya bereaksi secara langsung dengan air dan akan menimbulkan gelembung gelembung , karena itu lah hal ini akan membantu dalam proses penghancuran terhadap benda benda dan kotoran yang menumpuk penyebab sumbtan terjadi.

Penggunaan produk pemutih pakaian

Cara Mengatasi WC Tersumbat Secara Alami yang bisa anda coba praktekan adalah dengan penggunaan produk pemutih pakaian.

Anda dapat menuangkan cairan pemutih pakaian ke bagian kloset atau saluran air yang tersumbat lalu tambahkan dengan serbuk sabun secukup nya , dan diamkan beberapa saat supaya larutan pemutih dan serbun sabun bereaksi secara sempurna , jika reaksi sudah terlihat sempurna anda bisa menyiram nya dengan menggunakan air berkali kali supaya sisa kotoran yang menjadi penyebab sumbatan bisa larut bersama air.

IKLAN >> MAU CARA YANG LEBIH PRAKTIS LAGI UNTUK MENGATASI SUMBATAN DI WC ANDA ?? KINI TELAH HADIR PRODUK DEGRA SIMBA !! MENGATASI HINGGA TUNTAS

broken image

KLIK GAMBAR UNTUK INFORMASI LEBIH LENGKAP