Return to site

Cara Mengatasi Saluran Paralon Mampet | TIPS DAN TRIK

cara mengatasi pipa paralon tersumbat,cara mengatasi saluran air mampet dengan garam,cara melancarkan saluran air yang mampet
garam untuk saluran tersumbat,cara melancarkan saluran air yg tersumbat

Cara Mengatasi Saluran Paralon Mampet | TIPS DAN TRIK

INILAH Cara Mengatasi Saluran Paralon Mampet yang praktis tanpa bongkar. Bisa anda aplikasikan.

broken image

Punya masalah dengan saluran pipa paralon yang tersumbat, seperti wastafel, tempat cucian, piring, kloset dan septic tank.

Pipa pembuangan air yang sering di gunakan lama kelamaan akan menjadi mampet, ada berbagai hal yang menyebabkan hal itu terjadi seperti tumpukan lemak, sabun yang mengendap, kotoran yang mengerak dan kumpulan rambut.

Tentunya permasalahan saluran paralon mampet ini tidak boleh di anggap sepele karena bisa membuat keadaan rumah menjadi tidak nyaman karena kotoran yang seharusnya di buang malah tersumbat sehingga mengeluarkan bau busuk.

Untuk itu segera atasi permasalahn paralon yang sumbat dengan cara cara di bawah ini yang mungkin cocok untuk anda

Menggunakan air mendidih

Jika anda akan mencoba cara ini pastikan pipa yang anda gunakan terbuat dari logam atau metal , tidak di sarankan mencoba cara ini untuk yang menggunakan parlon pvc karena akan meleleh karena suhu air panas.

Cara menggunakan air panas untuk membantu mengatasi paralon yang tersumbat adalah dengan memasak air 1 panci besar hingga mendidih.

Lalu tuangkan secara perlahan ke saluran paralon yang tersumbat , anda dapat melakukan ini beberapa kali hingga timbunan lemak, tumpukan sabun atau bahkan kumpulan rambut kusut bisa teratasi.

Hati hati saat anda menuangkan nya , lindungi tangan dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Memakai garam

Selain dengan air mendidih , anda dapat menggunakan garam dapur sebanyak setengah kilo gram dan di tambah air panas 5 liter tunggu beberapa menit hingga garam larut.

Tuangkan seluruh larutan garam tersebut ke dalam saluran yang tersumbat secara perlahan, setelah 3 jam kemudian saluran tersebut di guyur dengan air untuk mengetest apakah saluran air sudah lancar atau belum.

Jika anda mencoba pengaplikasikan ini pastikan anda menggunakan paralon dari logam supaya tidak meleleh.

Soda api

Cara alami lain nya yang bisa anda gunakan untuk mengatasi saluran paralon yang tersumbat dengan menggunakan soda api.

Sebaiknya lindungi diri anda untuk mencegah resiko yang bisa terjadi dengan menggunakn pelindung mata, masker hidung, sarung tangan dan sebaiknya buka jendela atau pintu.

Lakukan secara perlahan dan hati hati. Siapkan soda api , kuras dan pastikan tidak ada gengan air di mulut pipa , lalu tuangkan soda api ke dalam saluran pipa lalu siram

Dengan perlahan dengan air panas, hati hati ketika menyiram , dan pastikan jauh dari wajah anda karena soda api akan berekasi saat di siram dengan air panas

Setelah beberapa menit, siram dengan air biasa untuk memastikan apakah saluran air sudah normal atau belum

Cuka dan soda kue

Siapkan cuka putih serta baking soda , kuras dan pastikan tidak ada genangan di mulut pipa , tuangkan baking soda beberapa sendok maka , tuangkan cuka secara perlahan

Cuka dan soda kue akan bereaksi membantuk busa yang akan menghancurkan gumpalan penyumbatan, anda bisa melakukan berulang kali hingga saluran air kembali lancar

Kabel Auger

Selain dengan bahan bahan alami yang sudah di sebutkan tadi , untuk membantu mengatasi permasalahan saluran paralon yang tersumbat bisa menggunakan kabel auger.

Pastikan panjang kabel sesuai dengan panjang saluran pipa , masukkan ujung kabel ke dalam saluran mampey , dorong memutar lalu tarik kembali , ulangi berkali kali hingga sumbatan hancur atau terdorong keluar oleh kabel.

Di klaim cara ini sangat aman dan efektif sekalipun pipa berbelok belok akan melelahkan jika saluran pipa sangat panjang

TELAH HADIR DEGRA SIMBA !! Cara Mengatasi Saluran Paralon Mampet !! LEBIH PRAKTIS-LEBIH EKONOMIS

broken image

KLIK GAMBAR UNTUK INFORMASI LEBIH LENGKAP